Cari Blog Ini

Kamis, 02 September 2010


RITA:

Kesepakatan Kementerian Kesehatan RI dengan Organisasi Kemasyarakatan dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka
Hari/Tanggal: Jumat, 20 Agustus 2010
Kementerian kesehatan RI hari ini (20/8) menandatangani kesepakatan bersama organisasi kemasyarakatan dan kwartir nasional gerakan Pramuka yang bertujuan untuk bersama - sama meningkatkan upaya promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat dalam mewujudkan kemandirian masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

Kesepakatan yang ditandatangani langsung oleh Menkes dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, Dr. PH dengan para pimpinan organisasi masyarakat tersebut berlangasung di ruang serbaguna gedung kemenkes. Organisasi masyarakat itu terdiri dari PB Nahdatul Ulama, PP Fatayat NU, PP Muslimat NU, PP Muhammadiyah, PP Aisiyah, PP Al Hidayah, Persatuan Islam (PERSIS), Pemudi PERSIS, Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Persatuan Karya Dharma Kesehatan Indonesia (PERDHAKI), Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI), Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Persekutuan Pelayanan Kesehatan Kristen di Indonesia (PELKESI), Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), Dharma Wanita Persatuan, Persatuan Wanita Nasional (PERWANAS), serta Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Kerjasama ini merupakan wujud dari kemitraan antara pemerintah dan kelompok - kelompok yang ada di masyarakat terutama dalam peningkatan promosi kesehatan dengan terus melakukan perilaku hidup bersih dan sehat kepada semua masyarakat Indonesia.

Dalam kesempatan ini Pusat Promosi Kesehatan juga menampilkan pameran serta media - media mengenai perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan program - program unggulan dari kementerian kesehatan RI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar